Presiden Ingatkan Agar Diperhatikan Dampak Sosial Ekonomi Patimban Bagi Nelayan

 



KABARTIMUR.ID BOGOR - Seskab menyimak arahan Presiden ada Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Percepatan Proyek Nasional Patimban secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa (22/9). 


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar betul-betul diperhatikan dampak sosial ekonomi pelabuhan Patimban, di Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, bagi nelayan.


”Jadi tolong dilihat betul, kalau memerlukan dukungan sarana prasarana untuk kapal misalnya dari para nelayan yang terdampak ini agar KKP ini bisa memberikan bantuannya kepada para nelayan,” tutur Presiden saat memberikan pengantar pada Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Percepatan Proyek Nasional Patimban secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa (22/9).


Pada kesempatan itu, Presiden mengingatkan agar strategi besar arah dari pembangunan pelabuhan-pelabuhan utama yang dimiliki, termasuk Patimban, Tanjung priok dan juga 28 pelabuhan utama lainnya, betul-betul terkonsolidasi.


Dengan demikian, Presiden berharap arah pengembangannya menjadi konkret dan jelas, mempunyai segmen yang saling komplementer serta saling mengisi.


”Sehingga diharapkan langkah konsolidasi ini akan mempercepat pertumbuhan sentra-sentra ekonomi nasional dan juga memberikan kecepatan pelayanan di bidang logistik, membuat produk-produk ekspor kita semakin efisien dan semakin kompetitif,” jelas Presiden.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Presiden Ingatkan Agar Diperhatikan Dampak Sosial Ekonomi Patimban Bagi Nelayan"

Posting Komentar