Stimulan UMKM ditengah pandemi, Bupati salurkan KUBE untuk 102 kelompok


KABARTIMUR.ID TAKALAR - Kelompok usaha kecil menengah di Takalar mendapat stimulan dana dalam bentuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Bantuan ini merupakan program dari Kementrian Sosial sebesar Rp 20 juta perkelompok. 

Untuk kabupaten Takalar penerima manfaat sebanyak 102 kelompok, dan masing-masing kelompok terdiri dari 10 orang. 

Desa penerima yakni Desa Boddia, Palalakang, dan Campagaya di Kecamatan Galesong dan di kecamatan Mangarabombang yakni Desa Laikang, Boddia, Lengkese, dan Desa Banggai. 

Penyaluran bantuan dilakukan dengan sistem non tunai melalui Bank BNI dan proses pembelanjaan barang untuk kebutuhan usaha dilakukan pada toko yang ditetapkan melalui pengawasan masing-masing pendamping. 

"Saya berharap bantuan kredit ini membantu perkembangan usaha kita sehingga menjadi lebih mapan. Dan tentu dengan usaha-usaha yang dijalankan ini diberikan sentuhan inovasi dan nanti akan bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Dekranasda untuk pemasarannya sehingga semakin berkembang," Kata Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM usai memberikan bantuan di Bank BNI cabang Takalar. 

Sementara itu, kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Dirham HS S.Sos, menyampaikan bahwa Takalar menjadi satu dari 8 kabupaten di Indonesia yang menerima KUBE dan di Sulsel hanya kabupaten Takalar dan Sidrap yang menerima. 

"Kita patut bersyukur ditengah pandemi ini karena hanya 8 kabupaten di Indonesia yang menerima Takalar salah satunya. Dan di Sulsel hanya dua yakni Takalar dan Sidrap," Jelas Dirham, HS. S.Sos. 

Adapun kategori kelompok usaha penerima terdiri dari jenis usaha pertanian, barang campuran, rumput laut, alat tangkap nelayan, dan pandai besi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Stimulan UMKM ditengah pandemi, Bupati salurkan KUBE untuk 102 kelompok "

Posting Komentar