DALAM RANGKA MENINGKATKAN KEBUGARAN PERSONEL DITENGAH PANDEMI COVID-19, SETUKPA LEMDIKLAT POLRI MELAKSANAKAN TEST KESAMAPTAAN JASMANI BAGI SELURUH PERSONELNYA


KABARTIMUR.ID Bumi Bhayangkara Sukabumi - Untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran personelnya, Sekolah Pembentukan Perwira (SETUKPA) melaksanakan test kesamaptaan jasmani di lapangan Soetadi Ronodipuro. Jumat (07/08/2020)

Test kesamaptaan jasmani semester II ini diikuti sebanyak 191 orang personel.  Tahap-tahapan tes Kesamaptaan Jasmani ini terdiri dari samapta A yaitu lari 12 menit, dan samapta B dengan item : push up, sit up, pull up, dan shuttle run (lari Angka 8).

Hal ini tentunya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik setiap personil Polri dan menjadi tolak ukur kekuatannya setiap enam bulan sekali.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik personil Polri untuk selalu siap dalam melaksanakan tugas kedepannya.

Sebelum melaksanakan tes kesamaptaan jasmani, terlebih dahulu dilakukan tes awal kesehatan dengan pemeriksaan tensi dan pemeriksaan suhu tubuh, sehingga yg melaksanakan test benar benar yang memiliki kondisi yang benar benar siap untuk melaksanakan test. 

Ditengah pandemi covid-19 yang saat ini terjadi, personel setukpa sebagai salah satu role model terutama dalam Hal pendidikan dan latihan, dituntut harus senantiasa memiliki kebugaran fisik yang prima. Oleh karena itu test berkala kesamaptaan jasmani  secara rutin dilakukan di Setukpa Lemdiklat Polri dalam setiap semesternya.

Tampak Kasetukpa Brigjen Pol Mardiaz bersama para pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri ikut melaksanakan kegiatan kesamaptaan jasmani bersama para anggota.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DALAM RANGKA MENINGKATKAN KEBUGARAN PERSONEL DITENGAH PANDEMI COVID-19, SETUKPA LEMDIKLAT POLRI MELAKSANAKAN TEST KESAMAPTAAN JASMANI BAGI SELURUH PERSONELNYA"

Posting Komentar