Polda Metro Jaya Kini Masih Menunggu Hasil Pemeriksaan Labfor Terkait Bom di Menteng


KABARTIMUR.ID JAKARTA  – Polisi masih melakukan penyelidikan terkait ledakan mobil di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (05/07/2020). Sekarang sedang menunggu hasil laboratorium forensik terhadap serpihan plastik dan pipa yang ditemukan di lokasi ledakan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus) mengungkapkan, sejumlah saksi telah dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan para saksi, penyidik masih mendalami dugaan kuat ledakan tersebut.

“Beberapa saksi sudah kami lakukan pemeriksaan, kami sambil menunggu saja bagaimana hasilnya,” kata Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus.

Ia menjelaskan, penyidik juga masih menunggu hasil uji laboratorium forensik dari sejumlah benda yang ditemukan di sekitar lokasi. Dari hasil olah TKP, diduga ledakan merupakan jenis low explosive.

“Hasil olah TKP, bahwa memang ledakan itu seperti menyerupai petasan atau low expolosive, menyerupai petasan yang sampai dengan saat ini tim labfor masih melakukan penyelidikan untuk memastikan semuanya karena kejadiannya di tempat umum,” tambahnya.

Ia meminta kepada masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi tidak perlu merasa resah atas peristiwa itu. Polisi kini tengah mendalami pelaku yang diduga menggunakan sepeda motor.

Sebelumnya diberitakan, mobil itu meledak saat dalam keadaan kosong. Saksi menduga, ada pelaku yang melempar sesuatu ke arah mobil tersebut sehingga terjadi ledakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polda Metro Jaya Kini Masih Menunggu Hasil Pemeriksaan Labfor Terkait Bom di Menteng"

Posting Komentar