Bupati Takalar : Kita maksimalkan pemafaatan asset untuk tingkatkan PAD ditengah Pandemi ini.


KABARTIMUR.ID TAKALAR - Pemerintah daerah berupaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan memaksimalkan pemanfaatan asset daerah ditengah pandemi covid-19.  

Ini dilakukan untuk mengantisipasi berkurangnya anggaran dari pusat ke daerah karena beberapa kegiatan seperti ekspor import saat ini dihentikan. 

"Tantangan kita kedepan ialah bagaiamana menghasilkan PAD dengan memaksimalkan asset-asset yang ada. Kalau kita tidak memanfaatkan asset yang ada maka kita  memprediksi tahun depan anggaran dari pusat tidak ada karena tidak ada aktivitas ekspor import selama pandemi ini. Inilah tantangan kita bersama kedepannya. Jika kita semua tidak berusaha memaksimalkan PAD maka level pendapatan kita  akan menurun," Ujar Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM. 

Hal ini disampaikan disela-sela rapat paripurna  Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD tahun angggaran 2019 kepada DPRD Takalar, Selasa (7/7/2020). 

Ia menjelaskan pemanfaatan sekaligus penataan asset daerah ini juga sebagai langkah untuk memperbaiki opini BPK dari WDP ke WTP. 

Hal serupa kata Bupati Takalar pernah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel yang dilakukan secara maksimal sehingga mampu menaikkan opini Provinsi Sulsel dari WDP ke WTP pada masa pemerintahan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. 

"Kita harus memikirikan bagaiamana cara untuk memanfaatkan asset tercatat yang ada untuk menghasilkan PAD. Hal ini juga pernah kita rancang dan dengan usaha maksimal berhasil meningkatkan PAD Provinsi dan mendapat predikat WTP pada era kepemimpinan Gubernur Syahrul Yasin Limpo. Jadi. Perjalanan untuk meraih wtp adalah tanggung jawab kita bersama. 

Oleh karena itu mari kita bersama-sama untuk keberhasilan daerah kita.  Tapi sistem pemerintahan kita yang berhasil kalau kita bisa meraih WTP,"  pungkas H. Syamsari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Takalar : Kita maksimalkan pemafaatan asset untuk tingkatkan PAD ditengah Pandemi ini. "

Posting Komentar