PKK Takalar meraih apresiasi tertinggi membantu disdik mengembalikan anak putus sekolah kembali bersekolah

  



KABARTIMUR.ID TAKALAR - Tim Penggerak (TP) PKK kabupaten Takalar kembali menorehkan prestasi pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK  dan Rapat Kerja PKK Provinsi Sulawesi Selatan. 


TP PKK Takalar yang diketuai oleh Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si, tersebut berhasil meraih juara I pada kategori lomba video Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) se-Sulsel, mengalahkan Kota Makassar yang meraih juara 2 dan Kabupaten Barru yang meraih juara 3. 


Dari prestasi ini, PKK Takalar mendapatkan uang pembinaan sebagai hadiah lomba sebesar Rp 3 juta. 


Selain menjuarai lomba video, PKK Takalar juga mendapatkan apresiasi karena berhasil mengembalikan anak dan masyarakat putus sekolah kembali bersekolah. Sebagian anak kembali bersekolah di sekolah formal sebagian lagi ke sekolah informal seperti pkbm dan sanggar kegiatan belajar, disdik takalar.


Dalam lesempatan tersebut ketua TP PKK mengucapkan terima kasih kepada seluruh stake holder, Dinas pendidikan kab.Takalar, kepala sekolah, aparat pemerintahan kecamatan/desa/kelurahan, tokoh masyarakat pendidik, ormas2 dan terkhusus yg dibanggakannta pengurys dan kader pkk di seluruh desa dan kelurahan. 


"Prestasi ini diraih karena adanya sinergitas antar stake holder dalam mendukung gerakan kembali ke sekolah yang sudah dicanangkan bupati Takalar sejak tahun 2018,"  imbuhnya 


Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK  dan Rapat Kerja PKK Provinsi Sulawesi Selatan ini berlangsung di Hotel Four Point, Makassar. 


Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman membuka acara tersebut yang dihadiri seluruh pengurus PKK se kabupaten/ kota Sulsel secara daring. 


"Semoga PKK bisa membangun Sulsel lebih baik lagi ke depannya. Melakukan penanganan stunting, kesehatan ibu dan anak, mengatasi anak putus sekolah, ketahanan pangan, dan lain-lain. PKK Provinsi dan Kabupaten Kota, harus bersinergi, bekerja bersama-sama," kata  Gubernur Sulsel Andi Sudirman dalam sambutannya. 


Peringatan HKG disertai launching  program Keluarga Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (KISAK) di Indonesia oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKK Takalar meraih apresiasi tertinggi membantu disdik mengembalikan anak putus sekolah kembali bersekolah"

Posting Komentar